Hari Moekti, Dari Rocker Ke Pendakwah

Yang Admin tahu Hari Moekti terkenal saat mengorbitkan lagu Hanya Satu Kata bersama grup band ADEGAN. Dan buat kamu yang ingin mengenal secara lebih lengkap tentang penyanyi ini admin mengutip artikel dari http://blogs.unpad.ac.id. Cukup singkat tapi lebih mengena dan admin rasa lengkap untuk kehidupan dia selama berkarir di dunia musik. Berikut artikelnya.

Penyanyi bertubuh kekar yang dibesarkan di Cimahi Bandung ini terkenal dengan aksi panggungnya yang lincah, terutama menaiki tumpukkan sound system di panggung. Hari Moekti mengakhiri kariernya sebagai penyanyi dengan menjadi dai pendakwah.

Penyanyi dengan nama asli Haridi Wibowo berubah namanya menjadi Harry Moekti ketika banyak yang menanyakan dirinya Hari yang mana?.. yang dijawab itu hari kakaknya Moekti, jadilah dia dipanggil Hari Moekty. Hari lahir di Cimahi Kabupaten Bandung pada tanggal 25 Maret 1957. Sejak kecil hingga menamatkan studinya di SMA, hari-hari Hari Moekti dihabiskan di Cimahi dan Bandung.

Kemudian sebagai anak tentara, Hari mengikuti orang tuanya yang pindah tugas ke Semarang. Di kota Semarang Hari pernah menjadi room boy di Hotel Patra Jasa Semarang selama satu tahun. Dari kota Semarang pula karier Hari Moekti dalam bidang musik dimulai. Hari dan beberapa kawannya membentuk grup band Darodox (dari bahasa jawa yang berarti nderedeg atau gemetar).

Tahun 1980 sesudah ayahnya meninggal, Hari kembali ke Bandung. Di Bandung Hari bergabung dengan Orbit band, Primas band bersama Tommy Kasmiri, kemudian New Bloodly band. Perjalanan musik Hari kemudian dilanjutkan di kota Jakarta dengan bergabung bersama Makara dari tahun 1982 sampai tahun 1985. Namun ketika Hari melakukan rekaman solo grup ini bubar. Suatu hal yang dianggap mengangkat kariernya adalah ketika bergabung denga Krakatau tahun 1985.

Rekaman Hari Moekti yang “meledak” adalah Lintas Melawai tahun 1987. Kemudian Satu Kata bersama grup band ADEGAN. Selama kariernya Hari telah membuat tujuh album rekaman, albumnya yang terkahir adalah Di Sini. Album terakhir itu dibuat ketika Hari mulai menekuni agama Islam lebih mendalam, sehingga Hari tidak melakukan promosi dengan mengadakan show seperti yang dilakukan setiap penyanyi ketika albumnya muncul. Akibatnya album terakhir itu kurang laku di pasaran.

Dunia yang dekat petualangan alam adalah dunia Hari yang lainnya ketika masih menjadi penyanyi. Ia sempat membuat klub panjat tebing di Sukabumi, juga menjadi anggota SAR, aktif dalam olah raga Arung Jeram (search and Rescue) kemudian mengikuti kursus terjun payung di Australia. Semua itu dilakukannya dari tahun 1990 sampai 1996. sumber info

Dan berikut daftar lagu Hari Moekti yang bisa kamu download:

Ada Kamu.mp3
Aku Suka Kamu Suka.mp3
Apel Pertama.mp3
Dalam Kegelapan.mp3
Hujan Rindu.mp3
Maukah Kamu.mp3
Nona Nona Nona.mp3

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah Hari Moekti, Dari Rocker Ke Pendakwah dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...