Benyamin Sueb

Celetukan "muke lu jauh" atau "kingkong lu lawan" pasti mengingatkan masyarakat pada Benyamin Sueb. Bungsu delapan bersaudara pasangan Suaeb-Aisyah kehilangan bapaknya sejak umur dua tahun. Karena kondisi ekonomi keluarga yang tak menentu, si kocak Ben sejak umur tiga tahun diijinkan ngamen keliling kampung dan hasilnya buat biaya sekolah kakak-kakaknya. Benyamin sering mengamen ke tetangga menyanyikan lagu Sunda Ujang-Ujang Nur sambil bergoyang badan. Orang yang melihat aksinya menjadi tertawa lalu memberikannya recehan 5 sen dan sepotong kue sebagai "imbalan".

Kesuksesan dalam dunia musik diawali dengan bergabungnya Benyamin dengan satu grup Naga Mustika. Grup yang berdomisili di sekitar Cengkareng inilah yang kemudian mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Pada akhir hayatnya, Benyamin juga masih bersentuhan dengan dunia panggung hiburan. Selain main sinetron/film televisi (Mat Beken dan Si Doel Anak Sekolahan) ia masih merilis album terakhirnya dengan grup Rock Al-Haj bersama Keenan Nasution. Lagu seperti Biang Kerok serta Dingin-dingin menjadi andalan album tersebut.

Nah buat kamu yang mau dengerin lagunya Benyamin berikut daftar lagu yang bisa kamu download.

Tukang Kredit.mp3
Steambath.mp3
Sang Bango.mp3
Petik Kelapa.mp3
Ondel-Ondel.mp3
Ngidam Lagi.mp3
Minta Duit.mp3
Ma Bapak.mp3
Lampu Merah II.mp3
Lampu Merah.mp3
Kompor Meleduk.mp3
Keluarga Gila.mp3
Kecil Kecil Kunyit.mp3
Hujan Gerimis.mp3
Begini Begitu.mp3
Aturan Asyik.mp3

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah Benyamin Sueb dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...