Iis Sugianto

ISTININGDIAH SUGIANTO atau lebih dikenal dengan IIS SUGIANTO memang lebih dikenal sebagai penyanyi di genre pop melankolis. Tidak heran karena namanya melambung tinggi ketika merilis album JANGAN SAKITI HATINYA yang memang sangat melankolis. Karena itu, tidak heran kalau banyak orang yang menyangka bahwa album pertama Iis adalah Jangan Sakiti Hatinya itu.

Padahal album pertama Iis sebenarnya adalah sebuah album produksi JACKSON RECORDS berjudul SALAH TINGKAH ini. Album ini dirilis ketika Iis berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Terjun ke dunia musik boleh jadi karena sang kakak YAYUK SUGIANTO telah lebih dulu menjadi penyanyi, sehingga Iis kemudian merintis karir di dunia nyanyi sejak tahun 1977 dengan berlatih vokal pada YASIR SYAM.

Setelah tampil di acara KENALAN BARU di TVRI pada 12 April 1978, langkah Iis pun mulai terbentang di industri musik, dimulai dengan dirilisnya album pertamanya ini. Album ini jauh dari warna cengeng yang kemudian lekat dengan Iis setelah sukses dengan Jangan Sakiti Hatinya. Lagu andalan SALAH TINGKAH sendiri adalah sebuah lagu medium beat dengan sentuhan R&B dan brass section. Iis sendiri membawakan lagu ini dengan teknik falsetto yang memang sedang trend saat itu. Sayangnya, album ini ditanggapi biasa saja di pasaran. Nama Iis memang mulai dikenal tapi belum melambung tinggi.sumber info

Trus buat kamu yang mau banget sama lagunya silahkan download sepuasnya daftar lagu di bawah ini:

Selendang Merah.mp3
Akupun Ingin Cinta.mp3
Kabar Kabar Burung.mp3
Jangan Rindukan Lagi.mp3
Jangan Sakiti Hatinya.mp3
Nasibmu Dan Nasibku.mp3
Pujangga Cinta.mp3
Sindah Rembulan.mp3
Tangis Rindu.mp3
Aku Selalu Mengalah.mp3
Birunya Cintaku.mp3
Cermin Yang Retak.mp3
Disini Aku Menanti.mp3
Hatiku Masih Ada Rindu.mp3
Ingatkah Kau Padaku.mp3
Kenangan Dijalan.mp3
Kutelan Sendiri.mp3
Nelody Memory.mp3
Puas Dihatimu, Sakit Dihatiku.mp3
Pulangkan Saja.mp3
Satu Nama Satu Cinta.mp3

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah Iis Sugianto dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...