Perang Melawan Hawa Nafsu

perang melawan hawa nafsu
Kemarin, sebetulnya ada keinginan untuk membuat catatan. Tapi rasa kemalasan memaksa aku enggan untuk untuk menulisnya. Yah.. hanya karena kemalasan. Satu kebiasaan yang selalu dan pasti ada dalam diri manusia. Kemalasan satu dari sekian banyak hawa nafsu yang harus di hadapi bagi setiap jiwa manusia masih bernafas lepas.

Bukan untuk dihilangkan karena tidak mungkin untuk bisa hilang. Bukan untuk dituruti karena akan menjadi budak syetan menuju ke arah kebodohan dan kegelapan.

Yah.. harus di tundukan.. Pertempuran yang sebenarnya dan paling berat dalam sejarah manusia. Yaitu berperang melawan hawa nafsu.

"Yang aku takuti terhadap umatku ada tiga perbuatan, yaitu kesalahan seorang ulama, hukum yang zalim, dan hawa nafsu yang diperturutkan." (HR. Asysyihaab)

"Ada tiga perkara yang membinasakan yaitu hawa nafsu yang dituruti, kekikiran yang dipatuhi, dan seorang yang membanggakan dirinya sendiri." (HR. Ath-Thabrani dan Anas)

Satu catatan singkat yang semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah Perang Melawan Hawa Nafsu dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...