SecariRIk cATatan TElah Aku bUaT

Secarik catatan telah aku buat
Sebatang rokok ku hisap dalam-dalam. Terasa berat memulai hari dengan setumpuk persoalan menyelimuti diri mencoba berkreasi. Yah, Menghias hari-hari mengarungi samudera hidup. Hal yang pasti selalu ada adalah bernama persoalan, masalah, atau keruwetan pikiran. Satu proses pendewasaan pribadi yang diajarkan oleh Sang Pemilik Nyawa kepada kita sangat patut kita bersyukur.

Ufh... memulai misi ketak-ketik komputer jadul pentium duaaaaa. Sudah teramat kadaluarsa sekali untuk ukuran komputer di era teknologi masa kini. jauh tertinggal dan terpaksa deh.

Semalam, dan hari kemarin aku telah memulai lagi bikin cerita. UPS... tidak mudah ya. bikin cerita untuk lima alinea membutuhkn waktu 3 jam. Yah.. termasuknya lumayan untuk merenggangkan pikiran imajinasi seorang cerpenis amatir.

Konsep tulis, tulis, dan tulis salah satu ilmu yang paling mendasar dalam berkreasi membuat cerita. Selebihnya ketekunan, keuletan menulis dan pengalaman yang akan mendidik seorang amatir dalam mengolah kata per kata. Yakinkan pada diri pribadi untuk tetap bersemangat mengais hari membuat cerpen. Karena hari esok menantang untuk terus berkreasi.

Terkadang memulai menulis tidak lah mudah. Kemalasan, kejenuhan, dan tidak adanya ide yang akan dituangkan ke dalam tulisan membuat kita enggan untuk menulis. Itu adalah sekian banyak aral rintang yang akan dihadapi seorang cerpenis amatir dan harus dipecahkan dengan semangat memulai hari.

Aral rintangan bukan untuk di hilangkan karena aral rintangan harus lah selalu ada sebagai penghias pembukti keseriusan dalam berkreasi. Tapi ia haruslah kita hadapi sebagai tolok ukur kemajuan dalam meraih hasil yang kita harapkan.

Berfikir untuk sukses menjadi seorang cerpenis adalah sumber fikiran yang amat terlalu jauh targetnya. Tapi Coba lah berfikir bagaimana hari ini bisa lebih baik dari hari kemarin. Maka yang kita raih akan terasa luar bisa dan tidak bisa kita bayangkan hasilnya dari apa yang semula kita bayangkan.

Secarik catatan telah aku buat. Sebagai sarana tulis, curhat, dan ide imajinasi meniti waktu membuang detik, menit, dan jam. Apa yang telah tertuang dalam tulisan ini semoga bermanfaat.Dan bukan lah untuk mengajari. Hanya sebatas catatan yang bisa dijadikan sumber inspirasi untuk memulai hari. Semangat... semangat... semangat.. Teruslah berkreasi....

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah SecariRIk cATatan TElah Aku bUaT dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...