Menggapai Predikat Orang yang Bertakwa

menggapai predikat orang bertakwa
Marhaban Ya Ramadhan bulan penuh berkah. Bulan yang selalu ditunggu dan dirindu untuk kita seluruh umat muslim yang beriman. Bukan untuk umat islam yang munafik. Bulan yang berisi dengan ujian, penggemblengan, dan hikmah untuk umat yang beriman. Mereka yang terpanggil oleh panggilan Sang Khalik menjalankan perintah berpuasa.

Bukan sekedar puasa yang menitik beratkan menahan haus dan lapar. Bukan sekedar rutinitas dari tahun ke tahun yang itu-itu juga. Tapi menjadikan diri memahami perubahan ke arah yang lebih baik. Perubahan yang diperlukan untuk bekal kelak di akhirat nanti. Yaitu menjadi orang yang bertakwa.

Apakah sulit? pertanyaan yang kerap kali terlepas dari mulut kering. Akan sulit untuk kita yang merasa sulit melakukannya. Dan menjadi mudah untuk kita yang berusaha menjadi orang yang terbebas dari belenggu nafsu. Berusaha adalah hikmah yang terbaik untuk kita. Berusaha akan menjadi sumber diri dalam menggapai predikat orang bertakwa. Yap hanya Allah Sang Pemberi Hidayah yang berhak menentukan mana hamba yang berhak menyandang predikat bertakwa. Ini jangan lah terlalu dipusingkan.

Kapan yah hari pertama berpuasa? Muhammadiyah sudah menetapkan, bahwa awal puasa jatuh pada hari Jumat, 20 Juli 2012. NU akan melakukan rukyah melihat hilal sebagai penanda awal bulan baru pada hari kamis sore atau malam. Pemerintah menentukan didasarkan pada hasil sidang Isbath sore atau malam Jumat. Yap.. kita hanya bisa bersabar. Aku orang awam yang berusaha bersabar kalaupun terasa bikin bingung dan gerah dengan perbedaan.

Akhir kata awali hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dan hari esok harus berusaha, berusaha, dan berusaha untuk lebih baik dari hari sekarang.

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah Menggapai Predikat Orang yang Bertakwa dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...