KLa Project

KLa Project
KLa Project adalah kelompok musik asal Indonesia yang dibentuk oleh Katon Bagaskara, Lilo (Romulo Radjadin), Adi Adrian, dan Ari Burhani pada tahun 1988. Nama KLa sendiri diperoleh dari inisial personel band ini, sementara penggunaan huruf "A" kecil bertujuan untuk menandakan adanya dua personel yang memiliki inisial huruf tersebut.

KLa dibentuk oleh Katon, Lilo, Adi, dan Ari pada tahun 1988 di daerah Tebet, Jakarta.[1] Mereka merilis album pertamanya "KLa" pada tahun 1989 yang mencetak hits seperti Rentang Asmara, Tentang Kita, Waktu Tersisa, dan Laguku. Pada tahun 1991, KLa meluncurkan album keduanya bertajuk "Kedua" di mana terdapat lagu monumental Yogyakarta. Sementara album ketiga (Pasir Putih - 1992) mereka mencetak hits seperti Tak Bisa Ke Lain Hati dan Belahan Jiwa.

Meskipun saat itu musik KLa Project lebih maju dari zamannya, karena musik dengan irama melayu masih populer, mereka berhasil mencuri hati banyak pendengar musik. Mereka pun memiliki basis penggemar yang menamakan diri KLanis.

Setelah peluncuran album ketiga, Ari Burhani keluar dan beralih peran sebagai manajer band. KLa kemudian berjalan dengan formasi tiga orang dan menetaskan dua album, Ungu (1994) dan V (1995). Pada tahun 1996, KLa Project menggelar konser akustik akbar bertajuk KLakustik yang melibatkan musisi pendukung seperti Hendri Lamiri (Violin), Budi Haryono (Drums), dan lain-lain. Konser ini digelar di Gedung Kesenian Jakarta yang disiarkan oleh ANTV, yang kemudian mereka rekam secara live dan dirilis dalam bentuk album rekaman 2 jilid.

Pada bulan Maret 2001, giliran Lilo yang keluar dari band ini. Namun KLa tetap berjalan terus walau hanya menyisakan Katon dan Adi. Kemudian tahun 2003, KLa memutuskan untuk menambah tiga orang personel baru, yaitu Erwin Prasetya, Yoel Vai dan Hari Goro. Nama mereka pun berubah menjadi NuKLa. NuKLa sempat mengeluarkan satu album pada tahun 2004 yang bertajuk "New Chapter" dengan single Izinkan Ku Memuja.

Pada tahun 2006, Erwin Prasetya memutuskan untuk keluar dari NuKLa karena perbedaan visi. Tak lama setelah itu, Katon Bagaskara menyatakan bahwa NuKLa berganti nama kembali menjadi KLa Project. Salah satu alasannya adalah sulitnya mengubah citra KLa yang lama menjadi baru.

Pada awal tahun 2009, KLa melakukan reuni dengan ditandai diluncurkannya album KLa Returns yang beranggotakan tiga anggota awal mereka: Katon, Lilo, dan Adi.

Beberapa anggota KLa Project juga berkarier solo. Katon telah merilis enam album, Adi mencetak dua album, dan Lilo baru satu album. Pada tahun 2010, mereka kembali meluncurkan album yang berjudul Exelentia dan menjagokan single berjudul Hidup Adalah Pilihan dengan 2 pemain tambahan. Pada tanggal 8 November 2011, KLa Project kembali merilis album yang berjudul A Tribute To KLa Project dengan menampilkan penyanyi dan grup band yang terlibat dalam album tersebut seperti Ungu, Ahmad Dhani, Kerispatih, Maliq & D'Essentials, Vidi Aldiano, Pongki Barata, RAN, Babas, Violet, dan The Upstairs.
sumber info


Dan buat kamu-kamu yang kepingin lagu lawas dari Kla Project, berikut daftar lagu yang bisa di download plus gratissss lagi..

Yogyakarta.mp3
Tak Bisa Ke Lain Hati.mp3
Dinda Dimana.mp3
Gerimis.mp3
Cinta Putih.mp3
Pasir Putih.mp3
WaktuTersisa.mp3
Terpuruk Ku Disini.mp3
Anak Dara.mp3
Bantu Aku.mp3
Bahagia Tanpamu.mp3
Kadang.mp3
Kidung Mesra.mp3
Cinta (Bukan) Hanya Kata .mp3
Sudi Turun Ke Bumi.mp3
Jiwa Merapuh.mp3
Meski T'lah Jauh.mp3
Sebuah Rahasia.mp3
Menjemput Impian.mp3
Bunga Tidur.mp3
Mana Ku Tahu.mp3
Tambah Usia.mp3
Tak Ingin Kuberalih.mp3
Lagu Baru.mp3
Hey.mp3
Lantai Dansa.mp3
Jumpa Kamu.mp3
Semoga.mp3
Negeri di awan.mp3
amorita.mp3
Radio.mp3
Bila Kau Ada Waktu.mp3
Meski Tlah Jauh.mp3 feel something.mp3
Lara Hati.mp3
airline crew.mp3
Daun Gugur.mp3
Kuajak Serta.mp3
tentang kita.mp3
gonna be your lover tonight.mp3
Merapi.mp3
Jumpa Kamu.mp3
Kenali Dirimu.mp3
Belahan Jiwa.mp3
Anak Dara.mp3
Luar Biasa.mp3
E.M.U.mp3
Meski T'lah Jauh.mp3
Lagu Radya.mp3
in the mood.mp3
Yogyakarta (Klakustik) - Mr. Seven.mp3
Meniti Hutan Cemara.mp3

Ditulis Oleh: KanG piE

Info yang kamu baca adalah KLa Project dengan harapan bermanfaat untuk kamu. Silahkan kamu copas dan menyebarluaskan seluruh isi artikel ini dengan catatan menyebutkan sebagai asal sumber Info ini.

Sahabat KLIK

2 komentar:

  1. Ijin Berkunjung gan, ditunggu Kunjungan baliknya
    Here is my page ; Jasa Seo

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...